Halaman

    Social Items

Showing posts with label wisata banten. Show all posts
Showing posts with label wisata banten. Show all posts
brownis Cup Isi Coklat
Brownis Cup Tanpa Toping

Brownis Cup isi Coklat buatan Pak Bos enak dimakan dipagi hari buat mengawali hari mu,
Brownis ini enak dimakan bersama keluarga, kerabat dan teman buat ngumpul bareng disantap bersama kopi atau teh hangat.

Brownis Cup ini memiliki citarasa yang legit dan lumer dimulut pas buat anak muda Hitz kekinian,
tampilannya yang elegan dan simpel buat diunggah di akun media sosial kalian.

Brownis Cup Isi Coklat Pak Bos
Brownis Cup Tanpa Toping

Banyak varian rasa dan toping diantaranya:
- Rasa Coklat
- Rasa Strawberry
- Rasa Nanas
- Rasa Anggur
- Rasa Cocopandan
dan untuk topingnya antaralain:
- Maisese seres
- Keju
- Coklat Kacang
- Biji Wijen
dan masih banyak lagi varian lainnya.

dan untuk harganya sendiri sangat terjangkau untuk kalangan pelajar diantaranya mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 20.000 Perbungkus isi 8 (Delapan) Brownis Cup.
Gimana murah sekali kan harganya?

Buat kalian yang mau order via Tel/Whatsapp : 087871259769 (Bpk Solihin)

dan juga kami membuka kesempatan
Buat kalian yang mau ikut join untuk media pemasaran (Harga Grosir) silahkan hubungi No: 087871259769 (Bpk Solihin)
atau boleh contak langsung via komentar.

atau lebih cepatnya bisa datang langsung ke Home Industri Pak Bos di Alamat:
kp. Sulang Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sari kabupaten Serang - Banten

Brownis Cup Isi Coklat Pak Bos | Kota Serang Banten

Destinasi Wisata Banten
Batu Lawang

Serang Tekno 17/07/2018 Hari libur telah usai, waktunya kembali kedalam sibuknya aktifitas kerja maupun sekolah,
Tapi jangan sampai lupa sesibuk apa pun kalian sempatkan waktu sedikit buat berlibur,
Selain bisa menghilangkan penatnya dunia kerja, berlibur bisa menumbuhkan inspirasi saya membuat Artikel ini.
Buat kalian yang dari serang, cilegon sampai pandeglang pasti tau lah apa itu Batu Lawang Merak | Destinasi Wisata Banten ?
Batu Lawang merupakan tujuan wisata favorit bagi warga Banten Khususnya Cilegon karena mempunyai keindahan yang luar biasa.
Banyak pepohonan Sejauh mata memandang, dan dibawah lembah terlihat keindahan kota cilegon, serta terlihat juga kawasan industri bahkan laut lepas terlihat jelas dari atas bukit.

Alamat Batu Lawang Merak
       Gunung Batu Lawang ini berada di Jalan Batu Lawang, Gerem, Grogol, Kota Cilegon, Banten 42437.

Keindahan Gunung Batu Lawang

      Dari atas bukit kita bisa melihat

Gunung Pinang di Kramatwatu, menara Masjid Agung CilegonWaduk Krenceng, bahkan siluet Gunung Karang di Pandeglang.


Sejarah Terbentuknya Batu Lawang
           Kenapa dinamakan Batu Lawang, karena di tempat tersebut terdapat dua batu besar yang berdampingan, sehingga membentuk celah di antaranya, dan menyerupai sebuah pintu. Kedua batu ini berada di antara Gunung Batur dan Gunung Gede, yang menjadi batas antara Kota Madya Cilegon dengan daerah Bojonegara yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Serang.

Akses Menuju Gunung Batu Lawang

Untuk menuju ke lokasi Batu Lawang yang terletak di atas bukit di daerah Merak, Cilegon di kelurahan Gerem ini. Dari pusat kota Cilegon, Anda bisa mengambil jalan ke arah Merak. Setelah melewati kantor imigrasi Cilegon di daerah Gerem, tak jauh dari situ ada Indomaret di sebelah kanan jalan. Anda hanya perlu masuk ke jalan perkampungan lalu ikuti petunjuk arah ke Batu Lawang. (Fitri)

Buat kalian yang lebih tau silahkan refisi postingan ini dengan cara komentar dibawah.

Batu Lawang Merak | Destinasi Wisata Banten

kali koak
Kali Koak kp Cibetik Sungai Kecil Dengan Sejuta Kenangan

Kalian Pasti Punya sejuta kenangan dimasa kecil kalian?
Dan berapakah usia kalian sekarang?
Tidak terasa kan kalian sudah bertahun-tahun melewati masa kecil kalian, dan sekarang kalian pasti mulai mengingat akan kenangan yang dulu pernah kalian lakukan.

Saya Munk dari Kampung Cibetik - Taktakan Kota Serang ingin menceritakan sedikit kenangan masa kecil saya.

Sesuai dengan judul Kali Koak kp Cibetik Sungai Kecil Dengan Sejuta Kenangan saya akan sedikit bercerita tentang kenangan ku.

Kini di tahun 2018 tidak terasa saya sudah melewati lebih dari 20 tahun masa-masa saya sering bermain di Kali Koak,
Apa sih Kali Koak?
???
Kali Koak adalah sungai kecil yang berada di desa saya, dulu sungai ini sering sekali dipakai warga sekitar Kp. Cibetik untuk melakukan keperluan sehari-hari mereka, seperti mandi, mencuci bahkan mengambil air bersih buat dimasak,
Dan dulu saya hampir setiap hari ke Kali Koak sehabis pulang sekolah, saya sering memancing ikan sehabis sekolah sampai sore hari.

Banyak macam ikan diantaranya: wader, bogo, lele, udang bahkan Ular berbisa pun banyak heheee.

Hal yang paling saya ingat dulu ketika mau memasuki Bulan Suci Ramadhan masyarakat kp Cibetik Serentak mandi di kali koak dengan ramai-ramai.
Hal itu menjadi Rutinitas tahunan masyarakat kp. Cibetik walau pun sekarang sudah jarang yang singgah dikali atau sungai tersebut lantaran rata-rata semua warga sudh memiliki Air Bor atau Jetpam.

Saya menulis Artikel ini bertujuan untuk mengingatkan sipembaca bahwa halnya segala aktifitas manis atau pahitnya kita sekarang Akan menjadi sebuah kenangan di masa kelak nanti kita tua.

Sekian postingan saya kali ini buat kalian yang mau singgah atau berkunjung silahkan Contact Person Teman saya Bloger Taktakan yang ada dikampung Cibetik
www.optimasijudul.blogspot.com

Kali Koak kp Cibetik Sungai Kecil Dengan Sejuta Kenangan

Kali Koak kp Cibetik Sungai Kecil Dengan Sejuta Kenangan

Gunung Pinang


Hello Sobat Tekno. Apa Kabar Kalian??? Pastinya sehat dong

Berikut saya akan Review Tempat-tempat selfi yang ada di kawasan gunung pinang...


1. Kawasan Selfi Taman Langit

Untuk Memasuki kawasan selfi yang satu ini pengunjung dikenakan biyaya Rp. 10.000 Per Orang Dengan durasi sepuasnya
2.  Taman



Untuk Selfi ditempat ini kalian tidak usah mengeluarkan dana alias Gratis, karena taman ini banyak digunakan pengunjung untuk beristirahat makan dan lain sebagainya,
dan jangan lupa jaga kebersihan dan jangan menginjak pepohonan.


3. Green Pinang

 

untuk memasuki kawasan yang satu ini pengunjungh dikenakan biaya Rp. 5000; dengan durasi sepuasnya.
banyak sekali fasilitasd untuk selfi diantaranya lihat saja foto berikut












Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. jika ada kesalahan atau saran silahkan berikan dikolom komentar


Zona Selfi Gunung Pinang Serang Banten


Green Pinang
Buat yang suka berlibur atau mengunjungi tempat Rekreasi pasti kalian tidak lupa dengan momen foto atau selfie.

Nah berikut adalah tempat yang memuaskan kalian untuk melakukan foto selfi, dan tempatknya tidak jauh dari perkotaan Serang.

Lebih tepatnya ada dilingkungan Keramatwatu kabupaten Serang Banten.

Tempatnya lumayan jauh dari jalan raya, setelah masuk gerbang Puncak Pinang kalian masih naik lagi keatas sekitar 1.5 kilo dan jalanan lumayan menanjak ekstrim dengan batuan krikil yang bisa saja membuat pengendara jatuh tergelincir.

Tetapi jangan hawatir karena ada juga parkiran motor dibawah sehingga kalian tidak perlu membawa kendaraan kalian keatas, tetapi kalian cukup berjalan kaki menanjak sekitar 10 - 15 menit untuk mencapai puncak.

Setibanya diatas kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat eksotis


Jangan lupa untuk menonton Vlognya Ria di youtube Klik Disini


Indonesia

Gunung Pinang Tempat Aksi Pecinta Photografi

www.serangtekno.com

       Gunung Pinang atau Puncak Pinang, lagi-lagi menyajikan wahana baru setelah sebelumnya sempat viral dengan wahana Balon Udara dan rumah sikerdil sekarang pihak pengelola baru mempublikasikan wahana Sepeda Layang.

       Wahana ini memudahkan warga sekitar untuk melakukan aksi selfi sambil naik sepeda diketinggian dan yang pasti aman.

Wahana sepeda layang ini masih tahap uji coba dan udah bisa atau tidaknya admin juga kurang tau, buat yang penasaran boleh dicoba berkunjung langsung.

     Berapa sih kisaran harganya?
Nah ini yang menjadi banyak pertanyaan netizen, masalah harga di gunung pinang sendiri mematok harga perkendaraan, kendaraan roda dua dikenai biaya 20 sampai 25ribu dan untuk menaiki wahana sepeda layang pengunjung harus membayar lagi perorang sebesar Rp. 20.000 termasuk dokumentasi, dan untuk sekedar foto-foto diwahana lain pengunjung dikenakan biaya Rp. 5000per Orang dengan waktu dan kapasitas yang telah ditentukan.

Buat kalian yang belum pernah berkunjung selahkan datang langsung ke Puncak Pinang Kramatwatu Kab. SERANG.

Admin mohon maaf kalo ada kesalahan dalam penulisan, silahkan kirim komentar jika ada masukan atau pertanyaan.

TERIMAKASIH.

Gunung Pinang oktober 2018

Wahan Sepeda Layang Gunung Pinang | Kramatwatu Kabupaten Serang Banten


kawasan banten Lama di Kabupaten Serang memiliki banyak peninggalan bersejarah, salah satunya adalah Keraton Kaibon yang terletak di Kampung Kroya, Kasunyatan, Kecamatan Kasemen. Tempat ini dijadikan sebagai salah satu bangunan cagar budaya Provinsi Banten dengan histori berupa kejayaan Kerajaan Banten Lama.
Tidak semua orang mengetahui bahwa terdapat Keraton Kaibon Banten dalam sejarah Banten. Secara etimologis, nama Kaibon diambil dari kata ‘kaibon’ yang berarti ‘keibuan’. Keraton ini dibangun secara khusus untuk ibu dari Sultan Syaifuddin, yakni Rati Aisyah yang pada saat itu dianggap sebagai pengawas bagi Sultan Syaifuddin yang masih sangat muda dalam memegang tampuk pemerintahan (yakni di usia 5 tahun).
Keraton Kaibon Banten ini mengalami kehancuran di bawah pemerintahan Belanda pada tahun 1832, yakni bersamaan dengan runtuhnya Keraton Surosowan. Hal ini dipicu oleh utusan Gubernur Jenderal Daen Dels yang bernama Du Puy untuk meminta perpanjangan proyek pembangunan jalan dari Anyer sampai Panarukan kepada Sultan Syaifuddin. Akan tetapi, Sultan Syaifuddin menolak hal tersebut dan memutuskan untuk memancung kepala Du Puy serta menyerahkannya kepada Gubernur Daen Dels. Melihat hal tersebut, Daen Dels merasa marah dan berniat untuk menghancurkan Keraton Kaibon.
Meskipun begitu, penghancuran yang dilakukan terhadap Keraton Kaibon berbeda dengan hancurnya Keraton Surosowan karena di Keraton Kaibon masih tersisa gerbang dan pintu-pintu besar yang berada di dalam kompleks istana. Hal inilah yang kemudian dijadikan sebagai objek wisata sejarah yang bisa dilihat oleh para pengunjung Keraton Kaibon. Di dalam Keraton ini masih terbentuk pintu berukuran besar khas Bugis yang dinamakan Pintu Paduraksa. Deretan candi khas Banten pun masih terlihat di daerah ini.
Keraton Kaibon ini dibangun dengan menghadap ke barat dan terdapat kanal di bagian depannya. Kanal inilah yang berfungsi sebagai media transportasi yang menghubungkan Keraton Kaibon dengan Keraton Surosowan. Pada bagian depan Keraton, terdapat lima pintu yang bermakna jumlah shalat dalam satu hari. Gerbang tersebut memiliki cirikhas arsitektur Jawa dan Bali sehingga disebut juga gerbang bersayap. Ruang utama Keraton merupakan ruangan kamar tidur Ratu Aisyah yang dibangun dengan menjorok ke tanah dan dilengkapi pula dengan pendingin ruangan. Pendingin ruangan tersebut bekerja dengan cara mengalirkan air di dalamnya dan pada bagian atasnya diberi balok kayu sebagai dasar lantai.
Keraton Kaibon Banten ini memang memiliki arsitektur yang terbilang unik dan modern untuk zaman dulu karena sekeliling keraton terdapat saluran air yang membuat kita melihat seolah-olah keraton ini dibangun di atas air. Keraton ini juga memiliki nilai-nilai keislaman yang tinggi, terutama pada saat terlihat jelas bangunan berupa masjid yang terletak di sisi kanan gerbang. Pilarnya yang masih utuh serta mimbar yang masih berdiri kokoh di dalamnya memperlihatkan bahwa Kesultanan Banten pada Keraton Kaibon ini memang bernafaskan budaya dan agama Islam.
Jika Anda sangat senang dengan wisata sejarah, tidak ada salahnya untuk mencoba menyusuri jejak-jejak Kesultanan Banten di objek wisata Keraton Kaibon. Selain memeproleh ilmu tentang sejarah, Anda juga tentu akan merasa berada di zaman dulu kala saat menginjakkan kaki ke tempat ini. Tentunya ini bisa menjadi hal dan merupakan liburan yang sarat dengan manfaat. Terlebih sangat tepat untuk mereka yang masih usia sekolah. Ingin mencoba untuk mengunjungi keraton di Banten ini?





Keraton Kaibon Banten Lama

Tepatnya di Kampung Masigit, Ciomas, Serang, Banten
Mata air ini selalu ramai dikundungi wisatawan lokal, karna pada dasarnya tempatnya yang lumayang sejuk. dan yang paling diminati adalah kesejukan airnya meski berendam disiang hari mata air ini selalu dingin, terlihat dari warnanya yang hijau kebiruan membuat orang yang berkunjung terpancing untuk berenang.

foto sedang berenang dimata air cibanten

        Untuk mencapai kawasan ini Hanya sekitar 200 m dari jalan utama menuju Kecamatan Ciomas, kamu bisa kok bertanya kepada warga sekitar. Tempat ini merupakan riam kecil berdiameter sekitar 75 m yang merupakan mata air dan mengalir menjadi Sungai Cibanten. Selain berfungsi untuk mengairi pesawahan, juga (Mata Air Cibanten) merupakan tempat resapan air. Sungai ini berhilir di Kota Serang, melewati Kecamatan Cipocok Jaya, Serang, dan Kasemen.


Berikut menampilkan beberapa foto yg dimuat dari instagram @Last_mulyadi

foto bersama warga yang sedang mencuci di aliran mata air

foto dibawah jembatan tepi mata air cibanten

foto saung dipinggiran mata air cibanten







Berikut Video Vlog dari youtube Munkey Project








Mata air Cibanten Ciomas - kota serang Banten

Wisata Kampung Domba Pandeglang . Anda ingin merasakan sebuah liburan keluarga yang berbeda dari biasanya? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, yaitu wisata kampung domba Pandeglang.
Tempat wisata ini awalnya adalah kawasan peternakan domba yang di kembangkan keberadaannya oleh Pemerintah Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang.
Saat ini kampung domba bukan hanya sekedar peternakan domba saja, karena sudah di bangun aneka kafe yang berkonsep kekinian yang banyak di jadikan tempat berkumpul anak muda.
Apalagi di dukung dengan pemandangan sekitar kampung domba yang sangat menarik untuk di abadikan kemudian di unggah ke media sosial seperti kebiasaan banyak anak muda jaman sekarang.
Fasilitas Wisata Yang Ada Di Wisata Kampung Domba Pandeglang
Wisata kampung domba adalah jenis wisata alam yang terkenal di Pandeglang. Terletak tepatnya di kaki gunung Karang Pandeglang, gunung ini menjadi gunung tertinggi yang ada di Banten.
Dengan lokasi tepatnya di Kampung Cinyurup Desa Juhut kecamatan Karangtanjung Anda akan sampai pada sebuah daerah yang berada di ketinggian dengan panorama Pandeglang yang masih asri.
Untuk menuju ke wisata kampung domba Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi karena akses jalan yang akan di lalui sudah beraspal hingga tujuan. Karena rute perjalanan di dominasi dengan perkebunan cengkeh maka Anda akan merasakan hawa sejuk saat berada dalam perjalanan.
Untuk memasuki wilayah wisata kampung domba Anda hanya akan di kenai biaya Rp. 2000,- per orang yang merupakan biaya resmi dari Pemerintah Daerah Pandeglang untuk mengembangkan wisata kampung domba tersebut.
Di wisata ini Anda bukan hanya akan menemukan peternakan domba saja, namun juga budidaya sayuran yang memang sangat cocok untuk di tanam dengan suhu udara seperti yang ada di kampung domba seperti sayur wortel dan tomat.
Untuk perkebunan di sini ada perkebunan cengkeh dan kopi. Di kampung domba juga terdapat satu tumbuhan khas yaitu talas beneng. Dengan bentuk yang sama seperti talas Bogor hanya saja ukurannya lebih besar dan memiliki warna kuning cerah.
Anda yang ingin berlibur ke wisata
kampung domba bisa menempuh jarak kurang lebih 25 Km ke arah sebelah barat tepatnya dari kota Serang, kemudian Anda akan sampai di kabupaten Pandeglang yang menjadi lokasi wisata kampung domba Etawa.
Terdapat pemandangan yang sangat indah di lereng gunung Karang yang di penuhi oleh kandang domba sekaligus akan terlihat dengan jelas pemandangan landscape kota Pandeglang secara keseluruhan.
Bagi Anda yang hobi fotografi tempat wisata ini menyajikan banyak sekali latar belakang foto yang sangat bagus untuk Anda abadikan.
Fasilitas yang tersedia di tempat wisata kampung domba adalah wisata pendidikan, area camping, kegiatan one day tracking, sinyal HP yang bagus serta akses internet atau WIFI secara gratis untuk pengunjung.
Source: bantenwisata

Wisata Kampung Domba Pandeglang

Assalamualaikum sobat serangtekno,
Sebagai awal perkenalan blog baru, kali ini saya akan posting tmpat wisata di daerah taktakan, kota serang banten yaitu tmpat saya dilahirkan.
Sesuai postingan sya, kali ini kita membahas kawasan wisata batu gede di daerah kp. Sayar kec. taktakan kota. Serang Banten.

Pesawahan Dari Atas Batu Gede


Batu gde adalah sebuah bebatuan besar yg ada di atas bukit diantara kawasan pemukiman masyarakat kp, sayar. Dari atas batu tersebut kita dapat melihat keseluruhan perumahan dan perkebunan warga.
Butuh waktu 15 sampai dengan 20 menit dengan mendaki untuk sampai ke puncak Batu Gede.
Penasaran pngen tau tmpat y silahkan lihat sedikit foto-foto pada postingan.. maaf kualitas fotonya jelek, maklum pake hp jadul...
Kalo ada pertanyaan silahkan inbok lewat fb saya -=[ Mul ]=-
Sekian dulu postingan saya semoga bermanfaat bagi teman-teman serang tekno..
Wassalam....


Puncak Batu Gde Serang

Puncak Batu Gede Serang


Image Source : @Last_mulyadi

Perkenalan kawasan wisata Batu Gede daerah serang banten